ABOUT ME

-

Today
-
Yesterday
-
Total
-
  • Contoh Skripsi Perbankan Syariah Pdf
    카테고리 없음 2020. 3. 4. 08:44

    Bila pada periode tahun 1992-1998 hanya ada satu unit bank syariah, maka pada tahun 2012, jumlah bank syariah di Indonesia telah bertambah menjadi 35 unit, yaitu 11 bank Umum Syariah dan 24 unit usaha syariah. Sementara itu, jumlah Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) hingga tahun 2012 bertambah menjadi 158 unit. Berdasarkan data Bank Indonesia, prospek perbankan syariah pada tahun 2013 cukup baik.

    Skripsi

    Contoh Skripsi Manajemen Keuangan Pdf

    Industri perbankan syariah diprediksikan masih akan berkembang dengan tingkat pertumbuhan yang cukup tinggi (Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia, 2012: 2-4). Bank Aceh melalui hasil rapat RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) tanggal 25 Mei 2015 tahun lalu bahwa Bank Aceh melakukan perubahan kegiatan usaha dari sistem konvensional menjadi sistem syariah seluruhnya. Maka dimulai setelah tanggal keputusan tersebut proses konversi dimulai dengan tim konversi Bank Aceh dengan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Setelah melalui berbagai tahapan dan proses perizinan yang diisyaratkan oleh OJK akhirnya Bank Aceh mendapatkan izin operasional konversi dari Dewan Komisioner OJK pusat untuk perubahan kegiatan usaha dari sistem konvensional ke sistem syariah secara menyeluruh. Setiap perencanaan yang telah disusun akan memberikan berbagai manfaat yang dapat dipetik oleh berbagai pihak. Manfaat perencanaan antara lain berguna bagi pemilik usaha, manajemen, pihak investor, atau pihak pemerintah, atau pihak lain yang berkepentingan dengan perencanaan tersebut.

    Dengan adanya rencana yang telah disusun maka dengan mudah akan diketahui ke mana arah usaha yang akan dijalankan, siapa pelaksana, kapan dilaksanakan, berapa besarnya biaya, serta kapan akan selesai (jangka waktu). Dengan adanya loyalitas dari konsumen, maka bagi perusahaan sangat menguntungkan, karena pemasar atau pengusaha menghemat beberapa biaya terutama biaya promosi.

    Para pemasar atau pengusaha harus mengetahui loyalitas konsumen ini, bahkan kalau mungkin harus meningkatkan loyalitas konsumen. Apabila pemasaran atau pengusaha ini tahu tentang loyalitas konsumennya, maka mereka mudah menerapkan startegi bisnis yang tepat agar dapat lebih memuaskan konsumen dan menjaga kelangsungan loyalitas (Riska Hapsari, 2015: 5). Setelah Bank Aceh konversi ke sistem Syariah secara menyeluruh, maka Bank Aceh memerlukan perencanaan strategi demi mempertahankan nasabahnya di tengah persaingan perbankan yang ketat. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis ingin meneliti lebih lanjut terhadap strategi Bank Aceh Syariah dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya yang dituangkan dalam bentuk Proposal penelitian yang berjudul “ANALISIS STRATEGI BANK ACEH SYARIAH DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Bank Aceh Syariah)”. Firmansyah (2008), mahasiswa S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam penelitiannya mengenai “ Faktor yang berhubungan dengan loyalitas nasabah bank syariah” dalam penelitiannya menyebutkan bahwa pelayanan yang baik serta kepuasan nasabah adalah faktor terpenting dalam menjaga loyalitas nasabah.

    Judul

    Contoh Skripsi Perbankan Syariah Pdf Download

    Mayoritas nasabah Bank Muamalat Indonesia adalah Muslim dan kebanyakan menganggap sIstem syariah merupakan salah satu keunggulan Bank Muamalat Indonesia yang merupakan bank pertama murni syariah di Indonesia, sehingga hal tersebut sangat perlu diperhatikan oleh pihak Manajemen Bank Muamalat Indonesia dalam upaya strategi merebut pangsa pasar baru (nasabah baru) serta mempertahankan nasabah lama. Hasil penelitiannya yang dilakukan pada 50 orang responden nasabah Bank Muamalat Indonesia (Cabang Kalimalang), menyatakan bahwa 5 variabel yang memiliki hubungan signifikan dengan loyalitas nasabah yaitu: faktor syariah, fakor produk, faktor harga, faktor sumber daya manusia dan faktor promosi. Riska Hapsari (2015), dalam penelitiannya mengenai “Analisis pelayanan bank dan loyalitas nasabah pada bank syariah mandiri kantor cabang pembantu ungaran” penelitian ini menyebutkan bahwa pelayanan yang diberikan nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ungaran sudah menempati posisi puas, walaupun ada beberapa dimensi kualitas pelayanan yang menyatakan tidak puas akan tetapi secara keseluruhan tertutup oleh nilai puas yang dominan menurut nasabah yang ada. Awal mula kepuasan nasabah berasal dari Customer Service, Security dan bagian front line lainnya. Pelayanan yang baik tercipta dari kinerja dan kualitas sumber daya insani yang kompeten. Rasa puas bagi nasabah tercipta dari pelayan yang baik yang menciptakan kenyamanan nasabah terhadap fasilitas yang tersedia dari pihak Bank, jika nasabah merasa nyaman maka faktor lainpun akan dirasa, seperti menjadikan nasabah yang loyal.

    Yusriaina (2010), penelitian ini membahas mengenai “Pengaruh Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Syariah Cabang Banda Aceh”. Dalam penelitian ini dijelaskan bahwa faktor pelayanan yang paling dominan untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Syariah Cabang Banda Aceh yaitu pelayanan yang diberikan melalui kepribadian dan tingkah laku, yang ditujukan oleh semua karyawan, terutama karyawan melayani kebutuhan nasabah.

    Jurnal

    Selain itu dalam penelitian ini disebutkan pula sebanyak 80% bahwa peleyanan yang diberikan Bank Mandiri Syariah Cabang Bank Aceh sekarang ini sudah baik dan memuaskan, dengan bukti adanya peningkatan nasabah hingga sekarang. Dengan adanya loyalitas dari konsumen, maka bagi perusahaan sangat menguntungkan, karena pemasar atau pengusaha menghemat beberapa biaya terutama biaya promosi.Para pemasar atau pengusaha harus mengetahui loyalitas konsumen ini, bahkan kalau mungkin harus meningkatkan loyalitas konsumen.Apabila pemasar atau pengusaha ini tahu tentang loyalitas konsumennya, maka mereka mudah menerapkan startegi bisnis yang tepat agar dapat lebih memuaskan konsumen dan menjaga kelangsunan loyalitas (Riska Hapsari, 2015: 5).

    Skripsi Manajemen Keuangan Pdf

    Kotler (2000) mengemukakan pengertian jasa (service) sebagai berikut: “A service is any act of performance that one party can offer to another that is assentially intangible and does not result in the ownership of anything. Its production may or may not be tied to a physical product. “(Jasa adalah setiap tindakan atau kinerja yang ditawarkan oleh suatu pihak ke pihak lain yang secara prinsip tidak berwujud dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan, produksi jasa dapat terikat atau tidak terikat pada suatu produk fisik) (Bambang Rianto Rustam, 2003: 11). Sedangkan pendekatan kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tulisan maupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Maka metode deskriptif kualitatif adalah metode penelitian yang meneliti suatu kondisi, suatu pemikiran atau suatu peristiwa pada masa sekarang ini, yang bertujuan untuk membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematika, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan fenomena yang diselidiki ( Moh. Nazir, 2002: 63).

    Angket merupakan daftar pertanyaan yang diberikan kepada responden seputar pelayanan dari Bank Aceh Syariah. Dalam penelitian yang menggunakan penelitian survey, angket merupakan salah satu alat yang penting untuk pemgambilan data. Kuesioner yang digunakan di desain berdasarkan skala model Likert yang berisikan sejumlah pertanyaan yang menyatakan objek yang hendak diungkap. Kuesioner model Likert yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada lima alternative jawaban sebagaimana yang terlihat di bawah ini.

Designed by Tistory.